Mohamed Salah Sumbang Ribuan Ton Sembako ke Kampung Halamannya di Mesir

MESIR–Bintang sepakbola muslim yang jadi punggawa Liverpool, Mohamed Salah, menyumbangkan ribuan ton sembako berupa makanan dan daging segar untuk ribuan keluarga di kampung halamannya, Nagrig, Mesir.

Dilansir dari Tribal Football, Ahad (19/4/2020), pemain Mesir tersebut mengirim pasokan pangan ke warga kampung halamannya yang dilanda kemiskinan di masa krisis akibat pandemi Covid-19.

 

Mesir menjadi salah satu negara yang terdampak pandemi Covid-19. Ada 3.032 kasus positif dan 224 kematian karena Covid-19 di negara itu.

Salah Ghaly, ayah Mohamed  Salah, mengungkapkan bahwa Nagrig telah disanitasi dan penduduk setempat telah diberikan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi yang dikeluarkan winger Liverpool itu untuk membantu kampung halamannya ditaksir mencapai angka sekitar £405.000 atau setara dengan 7,85 miliar. Salah sendiri mendapat gaji £11 juta pertahun, atau setara dengan Rp232,5 miliar. []

Sumber : https://www.islampos.com/mohamed-salah-sumbang-ribuan-ton-sembako-ke-kampung-halamannya-di-mesir-188255/Mohamed-Salah-1

Leave a comment